Minggu, 20 September 2015

Ruang Lingkup Humas (Konsultasi Skripsi, SKRIPSI, Humas, Judul Humas, Komunikasi, Judul Komunikasi, Jogja)

Menurut  (Anggoro, 2001. 71-72):
1.      Untuk mengubah citra umum dimata khalayak sehubungan dengan adanya kegiatan-kegiatan baru yang dilakukan perusahaan
2.      Untuk meningkatkan bobot atau kualitas pada calon pegawai perusahaan atau anggota organisasi yang hendak direkrut
3.      Untuk menyebarluaskan suatu cerita sukses yang telah dicapai oleh perusahaan kepada masyarakat dalam rangka mendapatkan pengakuan
4.      Untuk memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat luas serta membuka pasar-pasar baru
5.      Untuk mempersiapkan dan mengkondisikan masyarakat bursa saham atas rencana perusahaan untuk menerbitkan saham baru atau saham tambahan
6.      Untuk memperbaiki hubungan antara perusahaan dan khalayaknya sehubungan dengan telah terjadinya suatu peristiwa yang mengakibatkan kecaman, kesangsian atau salah paham di kalangan khalayak terhadap niat baik perusahaan
7.      Untuk mendidik para pengguna atau konsumen agar mereka lebih efektif dan mengerti dalam memanfaatkan produk-produk perusahaan
8.      Untuk meyakinkan khalayak bahwasanya perusahaan mampu bertahan atau bangkit kembali setelah terjadi suatu krisis
9.      Untuk meningkatkan kemampuan dan ketahanan perusahaan dalam rangka menghadapi resiko pengambilalihan (take-over) oleh pihak-pihak lain di bursa saham
10.  Untuk menciptakan identitas perusahaan atau citra lembaga yang baru, yang tentunya lebih baik daripada sebelumnya atau yang lebih sesuai dengan kenyataan yang ada
11.  Untuk menyebarluaskan aneka informasi mengenai aktivitas dan partisipasi para pemimpin perusahaan/ organisasi dalam kehidupan sosial sehari-hari
12.  Untuk mendukung keterlibatan suatu perusahaan sebagai sponsor dari suatu acara
13.  Untuk memastikan bahwasanya para politisi atau pihak pemerintah benar-benar memahami kegiatan atau produk perusahaan yang positif agar perusahaan yang bersangkutan terhindar dari aneka peraturan,undang-undang, dan kebijakan pemerintah yang bisa merugikannya
14.  Untuk menyebarluaskan kegiatan-kegiatan riset yang telah dilakukan oleh perusahaan, agar masyarakat luas mengetahui betapa perusahaan itu mengutamakan kualitas dalam berbagai hal.
Ruang lingkup humas, Mengubah citra, menyebar luaskan cerita sukses yang telah di capai perusahaan kepada masyarakat dan menyebarluaskan aneka informasi mengenai aktivitas dan partisipasi para pemimpin perusahaan/ organisasi dalam kehidupan sosial, mendukung keterlibatan suatu perusahaan sebagai sponsor dari suatu acara untuk menyebarluaskan kegiatan-kegiatan riset yang telah dilakukan oleh perusahaan

Tidak ada komentar: